Taman Super Hero Bandung

tourbandung.sites.idJika berkunjung ke Taman Super Hero Bandung saat ini, pengunjung bisa bertemu dengan Gatotkaca, salah satu tokoh superhero asli Indonesia, yang sedang “memamerkan” otot tulang besinya.

Gatotkaca yang ada di tempat itu merupakan patung karya seorang perupa ternama dari Kota Bandung. Tubuhnya tersusun dari potongan logam tak terpakai. Beratnya disebut sampai ratusan kilogram.

KOMPAS.com/Putra Prima Perdana Seorang warga Kota Bandung tengah melihat patung Gatot kaca yang terbuat dari besi-besi bekas.


Gatotkaca tidak sendirian. Di dalam taman yang letaknya di tengah Jalan Anggrek dan Bengawan, Kota Bandung, ini juga berkumpul superhero lainnya. Ada Spiderman, Batman, Superman, dan satu lagi pahlawan super dalam negeri, Gundala Putra Petir.

Sebelum para superhero “berkumpul”, taman yang dahulu dikenal dengan nama Taman Anggrek ini bagaikan mati suri. Gelap, penuh sampah dan becek saat hujan. Terkadang, taman tersebut dimanfaatkan oleh para pemulung untuk tempat singgah.

Kini, dengan dana pembangunan sebesar Rp 200 juta dari APBD Kota Bandung, taman yang sebelumnya kelihatan angker itu mulai bersemi kembali. Meskipun belum selesai 100 persen, sedikit demi sedikit, anak-anak dan warga sekitar mulai berani mengunjungi taman ini untuk sekadar bermain dan bercengkerama.

“Mudah-mudahan awal Februari 2015 ini selesai. Patung Gatot Kaca-nya sumbangan dari seniman,” kata Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung, Arief Prasetya saat mengunjungi Taman Super Hero, Kamis siang.

Taman ini memang tidak besar, hanya sekira 600 meter persegi. Namun rindangnya pohon-pohon di sekitaran bisa menyegarkan pikiran yang penat. Fasilitas di taman ini memang tidak jauh berbeda dengan taman-taman lainnya.

KOMPAS.com/Putra Prima Perdana Patung Batman di Taman Super Hero, Kota Bandung.

Hanya saja, selain dibuat menarik dengan patung-patung pahlawan super, di Taman ini juga dilengkapi oleh Perpustakaan dan toilet portabel.

Bisa main voli pantai

Di sini, pengunjung juga bisa “cari” keringat. Pengunjung yang menggemari olahraga voli nantinya bisa mencoba inovasi baru dari Diskamtam Kota Bandung.

Lapangan bola voli yang biasanya becek di taman ini akan disulap menjadi lapangan voli pantai.

“Kemauan warga itu buat lapangan voli pantai. Jadi nanti kita akan tambahkan pakai pasir pantai di lapangannya,” tuturnya.

Untuk merawat taman ini pastinya sulit. Namun demikian, Arief ogah pesimistis. Menurut dia, jika nanti sudah rampung, taman ini akan dirawat oleh pekerja harian lepas Diskamtam. Tapi, Arief juga mengajak kewilayahan setempat termasuk sekolah Santa Maria untuk sama-sama membantu menjaga kebersihan dan kerapihan taman.

“Perawatannya kita tawarkan juga ke sekolah Santa Maria. Nanti juga kita pasang lampu,” imbuhnya.

– Sumber BANDUNG, KOMPAS.com

Rate this post

Translator

Our Contact Center

Kantor Pusat : 
Komplek GBA 1 Blok i No. 46 Bojongsoang, Kab. Bandung 40288

Tel. (+62 22) 87511636
CS1 Call/WA : +62 81 223344 117
CS2 Call/WA : +62 856 2006007
CS3 Call/WA : +62 856 2006008

Telegram : +62 8562006008
Line ID : frestour DM : @frestour
email : info@tourbandung.sites.id
email : info@frestour.com

Histats

Rekening Bank

AN. PT. FRES INDONESIA WISATA

ACC NO : 0868 909806
SWIFT CODE : CENAIDJA

ACC NO : 131.0000.909806
SWIFT CODE : BMRIIDJA

Facebook Fanspage