BANDROS BANDUNG

Bandros bandung

Metrotvnews.com, Bandung: Sama seperti Jakarta, Kota Bandung pun memiliki bus pariwisata. Bus wisata tingkat itu diberi nama Bandung Tour on Bus, disingkat Bandros.

Bus bertingkat nan apik itu sumbangan dari Corporate Social Responsibility sebuah perusahaan telekomunikasi. Setiap pelancong yang datang ke Kota Kembang dapat menikmati Bandros secara gratis.

Bandros memiliki dua lantai. Beda dengan bus tingkat Jakarta City Tour, Bandros tidak memiliki atap di lantai duanya.

Sayangnya, Bandros Bandung belum bisa dinikmati dalam waktu dekat. Sebab, bus yang mendapat pujian dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo itu baru berupa prototype (purwarupa). Contoh itu terparkir di depan pintu masuk Kantor Wali Kota Bandung.

Warna merah menyalanya menarik perhatian setiap orang yang melewati gedung ini.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyebutkan nantinya melayani pelancong yang datang berkunjung. Total ada 30 bus yang akan memanjakan para wisatawan berkeliling Bandung.

“Itu baru prototype-nya. Rencananya, ada 30 sekarang lagi dicicil di pabrik,” ujar Ridwan kepada wartawan, di Balai Kota Bandung, Jalan Wustu Kencana, Bandung, Kamis (17/4/2014).

Untuk menikmati bus ini, pelancong cukup menunjukkan kuitansi atau bon transaksi yang dilakukannya di toko-toko di Bandung. Baik itu rumah makan atau toko baju (Factory Outlet).

“Bandros itu rencananya gratis tapi harus bawa kuitansi. Jadi turis yang sudah beli dan memberikan sumbangan ke Bandung dengan bukti kuitansi bisa naik gratis. Jadi beli di FO, distro, nunjukin bonnya bisa naik gratis,” ucap pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu.

Selain itu, bus wisata ini akan dilengkapi dengan fasilitas internet dan cemilan khas Bandung. Fasilitas dan bentuk bus yang disesuaikan dengan kota Bandung, dapat memberi pengalaman yang menyenangkan bagi pelancong.

“Iya, ada makanan dan wifi, kan sudah ada almarinya. Dan terbuka karena cuacanya nyaman. Kalau di Jakarta kalau terbuka seperti ini agak lengket ya,” ujar Ridwan sembari tertawa.

Bagaimana? Tertarik menumpang bus yang mempunyai julukan seperti nama makanan ini?

 

 

 

Rate this post

Translator

Our Contact Center

Kantor Pusat : 
Komplek GBA 1 Blok i No. 46 Bojongsoang, Kab. Bandung 40288

Tel. (+62 22) 87511636
CS1 Call/WA : +62 81 223344 117
CS2 Call/WA : +62 856 2006007
CS3 Call/WA : +62 856 2006008

Telegram : +62 8562006008
Line ID : frestour DM : @frestour
email : info@tourbandung.sites.id
email : info@frestour.com

Histats

Rekening Bank

AN. PT. FRES INDONESIA WISATA

ACC NO : 0868 909806
SWIFT CODE : CENAIDJA

ACC NO : 131.0000.909806
SWIFT CODE : BMRIIDJA

Facebook Fanspage